Ini Dia Macam-Macam Model Dasi Supaya Tampilan Lebih Oke

Home / Dasi / Ini Dia Macam-Macam Model Dasi Supaya Tampilan Lebih Oke

  Pria kantoran maupun yang bekerja dengan setelan resmi, biasanya tak bisa lepas dari dasi. Memakai dasi ini pun bukan hanya sekedar sebagai formalitas, tetapi juga untuk menunjang penampilan yang lebih sedap dipandang. Namun, meskipun kelihatannya mudah, ternyata tak semua pria bisa menggunakannya. Selain itu, aksesoris yang dipakai pada kerah leher ini pun ternyata memliki berbagai model dalam penerapannya.

Tentu saja dengan mengetahui model-model tersebut, tampilan Anda akan semakin menawan dan meningkatkan kualitas diri di hadapan banyak orang. Seperti model-model dasi berikut ini yang bisa menjadi acuan Anda.

1. Model Dasi Four in Hand Knot

Dasi Model Four in Hand Knot
www.ties.com/how-to-tie-a-tie/four-in-hand

Model dasi pertama yang paling mudah diterapkan dan biasanya disukai pemula adalah Four in Hand Knot. Cara memakainya pun tidak terlalu ruwet. Kelebihan dari four in hand knot ini juga karena bisa dipakai dalam segala acara, sehingga Anda tidak perlu bingung memilih model dasi seperti apa untuk banyak undangan formal maupun semiformal. Selain itu, paling cocok untuk kemeja yang kerahnya sempit, tapi kurang disarankan untuk pemakaian pada kemeja yang kerahnya cukup lebar.

2. Model Bowtie/Dasi Kupu-Kupu

Model Dasi Kupu-Kupu
gentlemansgazette.com/shop/accessories/bow-ties/black-bow-tie-silk-faille-grosgrain-sized-butterfly-fort-belvedere

Untuk model dasi yang satu ini memang bisa dibilang cukup populer. Apabila dulu dasi kupu-kupu hanya dipakai untuk acara formal, berbeda dengan perkembangan zaman terkini. Dasi kupu-kupu menjadi trend tersendiri, terutama di kalangan anak muda yang mendekati dewasa. Dasi kupu-kupu bisa dipakai untuk acara santai dengan perpaduan pakaian kasual. Meskipun begitu, fungsinya sebagai dasi resmi pun masih tetap kuat. Sehingga tidak ada salahnya mencoba model dasi satu ini.

3. Model Dasi Trinity Knot

Model Dasi Trinity Knot
realmenrealstyle.com/trinity-necktie-knot/

Seperti namanya, trinity, pada model dasi ini pun memiliki tiga sisi yang sama dan membentuk sebuah dasi dengan model unik. Bisa dibilang Anda akan mendapati model dasi dengan tiga simpul yang mengait satu sama lain. Meskipun terlihat rumit memakainya, tapi sebenarnya sama saja dengan memakai model dasi lain. Model ini pun jarang yang pakai, jadi Anda bisa menjadi lebih menonjol bekat simpul keren satu ini.

4. Model Dasi Cape Knot

Dasi Model Cape Knot
tiemart.com/blog/necktie-knots-a-visual-guide/

Cape knot ini adalah salah satu dasi yang akan memberikan kesan mewah pada tampilan Anda. Modelnya unik dan seperti menumpuk dengan dasi lainnya padahal hanya memakai satu dasi. Anda bisa memakai dasi cape knot pada acara-acara besar yang sifatnya formal. Apalagi jika Anda adalah tuan rumahnya, tentu penampilan yang mencolok dan paling berkesan harus diterapkan. Selain itu, dasi ini juga cukup memakan waktu dalam memasangnya, mungkin karena kerumitan simpul, sehingga ada baiknya latihan lebih sering memakai cape knot sebelum segera menerapkannya. Ada-ada aja ya model dasi ini, tapi menurut saya keren juga loh hehe

5. Model Dasi Eldredge Knot

Model Dasi Eldredge Knot
neatorama.com/2013/02/25/Three-Exotic-Necktie-Knots-to-Try-The-Eldredge-Knot-The-Trinity-Knot-and-The-Cape-Knot/

Rumitnya menyimpul dasi model cape knot mungkin tak sebanding dengan dasi eldredge knot. Meskipun membutuhkan ketelitian yang tinggi dan waktu yang lama, hasilnya memang tidak bisa dibohongi, karena model satu ini yang paling mencolok dan berbeda dari lainnya. Anda bahkan mungkin bisa menjadi pusat perhatian hanya dengan model dasi eldredge knot. Seperti model dasi sebelumnya, yang satu ini pun paling cocok untuk dipakai ke acara formal.

6. Model Dasi Oriental Knot

Model Dasi Oriental Knot
realmenrealstyle.com/oriental-simple-necktie-knot/

Apabila Anda ahli dalam model four in hand, tidak ada salahnya mencoba model oriental ini juga. Cara pakainya bahkan hampir sama, perbedaannya hanya terdapat pada pemasangan yang dibalik yakni sisi yang lebih kecil ada di bagian atas ketika disilangkan. Namun, cara berjalannya tetap sama seperti four in hand. Disebabkan karena model ini cukup mudah, para pemula bisa juga mempelajarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: